Lemak Yang Dibutuhkan Oleh Tubuh

[Harus Tahu] Lemak Yang Dibutuhkan Oleh Tubuh

By in Kesehatan on 18 Maret 2017

Yang kita tahu manfaat asam lemak Omega-3 adalah untuk pembentukan otak janin. Selain itu, ada beberapa manfaat yang harus kita ketahui yang akan dibahas di sini.

Salah satu jenis lemak tak jenuh ganda adalah asam lemak Omega-3. Asam lemak tersebut bisa dengan mudah ditemukan pada ikan di perairan laut dalam.

Contoh ikan perairan laut dalam adalah salmon dan sarden. Omega-3 pun dapat ditemukan dalam biji-bijian seperti kenari, biji rami, kacang kedelai, kanola, dan juga kuning telur. Lemak ini dikategorikan sebagai lemak yang baik.

Dapat Mengurangi Rasa Sakit

Pasien yang menderita sakit leher dan punggung kronis, sudah tidak lagi memerlukan obat anti inflamasi, karena mereka dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak ikan selama 20-30 hari.

Berat Badan Ideal Jadi Dambaan

Untuk Anda yang ingin memiliki berat badan yang ideal dan juga penghilang depresi, hindari makanan manis atau melampiaskan diri dengan cara makan berlebihan. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega-3, karena dapat menstabilkan emosi dan berat badan Anda.

Merasa Lebih Semangat

Bentuk lain yang kita kenal dari omega-3 adalah DHA. DHA membantu pembentukan 25% lemak otak dan mengatur produksi hormon serotonin. Hormon serotonin adalah hormon yang bisa menimbulkan perasaan bahagia dan semangat dalam diri kita.

Dapat Menghirup Napas Dengan Leluasa

Omega-3 juga sebagai anti inflamasi. Bagi penderita asma dan orang yang sering mengkonsumsi minyak ikan dapat berolahraga lebih lama daripada orang yang minum vitamin atau makan dengan asupan nutrisi biasa.

Membuat Jantung Sehat

Omega-3 yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung adalah ALA (ALpha Linolenic Acid) dan telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi penyumbatan pembuluh darah. Khusus penderita diabetes, mengkonsumsi minyak ikan akan sangat bermanfaat. ALA tak hanya dalam minyak ikan, tapi juga terdapat pada bayam, kenari dan alpukat.

So, agar terhindar dari bahaya penyakit kronis, mulailah konsumsi minyak ikan yang kaya akan Omega-3 dan DHA serta ALA, karena banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *