April Fool's Day

Apakah Boleh Berbohong Pada April Mop?

By in Peristiwa, Sejarah on 8 April 2017

Pernahkah kamu merasakan dikerjai atau mengerjai orang di tanggal 1 April? April Mop atau nama lainnya April Fools, April Fish adalah nama hari yang di adakan setiap tanggal 1 April setiap tahunnya yang dimana kita boleh berbohong atau membuat lelucon dan mengerjai orang lain tanpa dianggap bersalah. Rutinitas lelucon April Mop sering membuat masyarakat menjadi mengabaikan bahkan meragukan pemberitaan yang terbit pada tanggal 1 April dan terdapat pula peristiwa yang terjadi sehingga disebut April Mop.

APRIL MOP BERMULA RIBUAN TAHUN LALU

Sejak ribuan tahun lalu pada masa Raja Constantine sering mengundang badut bernama Kugel untuk melucu, namun pada tanggal 1 April Raja yang humoris ini mengizinkan badut Kugel untuk menjadi raja sehari, namun karena merasa tidak masuk akal baginya, maka sejak itu dia memilih 1 April sebagai Day of Absurdity.

 

TRAGEDI DI TANGGAL 1 APRIL

Sama seperti Valentine’ Day yang ternyata terdapat kisah tragis di dalamnya, begitu juga dengan 1 April yang di peringati sebagai April Mop. Dari masa ke masa banyak tragedi yang terjadi pada 1 April

  • Di tanggal 1 April 1946, telah terjadi gempa bumi dan tsunami di Hawai. Karena kejadian ini korban tewas sebanyak 165 orang.
  • Di tanggal 1 April 1947, Raja Yunani beranam Raja George II pun dinyatakan tewas.
  • Di tanggal 1 April 1984, penyanyi bernama Marvin Gave pun tewas dikarenakan dibunuh dengan ditembak oleh ayah kandungnya sendiri.

 

MEDIA INTERNET IKUT-IKUTAN APRIL MOP JUGA

Tidak hanya di dunia nyata, orang-orang saling mengerjai satu sama lain pada April Mop, di internet pun, media berseliweran memberi berita palsu. Pada hari ini lebih baik tidak mempercayai apapun pemberitaan yang ada. Namun sekarang sepertinya hal ini lebih dikurangi, karena tidak banyak manfaat juga yang bisa diambil dari perayaan April Mop. Dan yang lebih ditakutkan adalah bila pada tanggal ini benar-benar ada kejadian nyata, orang-orang malah meragukannya.

 

April Mop membuat seluruh warga dunia diperbolehkan berkata bohong untuk lelucon, atau bahkan mengerjai sahabat dan keluarga. Tapi banyak juga orang yang membenci hari ini karena menjadi korban jebakan lelucon, yang kadang-kadang tidak lucu bagi yang mengalaminya. Sampai saat ini, April Mop masih menjadi hari yang terus diwaspadai. Karena siapa tahu, teman atau kerabat mungkin saja sedang mempersiapkan lelucon spesial di hari iseng sedunia ini. Dan berhati-hatilah karena acara ini dapat juga menjadi boomerang dan merusak hubungan yang semula baik-baik saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *